"Don't be afraid of change... you may lose something good, but you may gain something even better (ง •̀_•́)ง "

Minggu, 08 April 2012

Mengejar Gelar

Terang jelas dalam ingatan
waktu dulu pertama datang
disini ditempat aku berdiri
tempat aku merangkai mimpi
bukan cuma aku yang mengalami
tapi kami, mahasiswa baru

sendiri tak satupun ku kenali
meski sejuta ketakutan menggelut hati
tetap ku pujuk agar percaya diri
menghampiri siapa saja yang kutemui
bertegur sapa untuk saling mengenali

sebuah awal dari wujud impian
dunia kampus tempat segudang ilmu
yang menorehkan beragam cerita lucu
kadang aku tak mengenal teman sejurusan
kadang ingat nama lupa wajah
dan terkadang ingat wajah lupa nama
benar-benar menggelikan jika diingat

dan ketika semakin tinggi usia smesterku
semakin terlihat jelas pula bermacam karakter
cukup dimengerti dari tiap-tiap individu
itu hal yang wajar dalam kehidupan
bertengkar, emosi, bersedih dan salah mengerti
namun tetap ada yang berbagi

Ceria, canda, tawa semua menyatu
karna inilah kelasku..
inilah jurusanku..
inilah kampusku..
dan inilah almamaterku..
tempat aku dan teman-temanku
mengejar sebuah gelar

kini aku sadar, waktu itu akan segera habis
dan semakin singkat untuk kita bekumpull
dan di penghujung penjuangan ini
ingin ku sampaikan pada dunia luas
bahwa kalian sahabat-sahabat terbaik ku
dan karna kalian, luluconku menjadi lucu

meski sekarang terlihat banyak perubahan
aku sama sekali tak pernah buruk sangka
karna kita semua punya cita-cita
aku sungguh memahami semua itu

kita berlomba tapi tidak untuk saling mendahului
kita cuek bukan karna saling membenci
kita lupa bertegur sapa bukan karna kita tak searah
kita tak sempat memberi kabar bukan karna ada yang beda
tapi karna kita semua sudah punya jalan masing-masing
untuk mengejar gelar yang sama.

Oleh Yunita Ardha Ritonga · 17 Maret 2012



Tidak ada komentar:

Posting Komentar