"Don't be afraid of change... you may lose something good, but you may gain something even better (ง •̀_•́)ง "

Selasa, 12 Mei 2015

Memutihkan Kulit Yang Terbakar Sinar Matahari

Kali ini gue mau berbagi pengalaman. jadi sebalumnya gue mau memberitahu dulu, jika nanti dalam tulisan ini terdapat kata atau apalah yang menyebutkan merk sebuah produk itu bukan karena gue sales promosi atau dibayar oleh produk tersebut loh ya teman-teman :). ini yang gue tulis murni berdasarkan pengalaman gue.

Awalnya bermula sejak gue resign dari kerjaan karena sakit. jadi gue dalam masa penyembuhan sudah hampir dua bulan di rumah melulu. daripada bosen di rumah gue pilih untuk cari kesibukan yang juga bisa buat proses penyembuhan sakit gue lebih cepat. akhirnya gue putusin buat olah raga. dengan olah raga gue bisa menghilangkan kebosanan. selain itu badan gue jadi terasa lebih seger, ringan dan jadi lebih sehat.

Gue pilih jenis olah raga lari dan berenang. karena menurut gue kedua jenis olah raga tersebut cukup mudah dilakukan dan tidak butuh biaya yang mahal. setiap jam 13.00wib gue lari minimal 2800meter (sekitar 7-8 putaran lapangan sepak bola nasional). gue lari di lapangan sepak bola di dekat rumah gue, jadi lumayan gak perlu ngeluarin biaya alias gratis tis tis hehehee. biasanya gue selesai lari jam 14.00wib. nah sehabis lari, gue lanjut berenang sampe jam 16.00wib. kali ini gak bisa gratis mba bro hehee... gue member disalah satu kolam berenang dekat rumah gue juga. tapi gak mahal kok, hanya Rp 100.000/bulan. jadi olah raga yang gue jalani gak butuh biaya bahal bukan?..


Namun, setelah dua bulan gue jalani 2 jenis olah raga yang gue sebutin tadi, gue baru sadar kalau semua orang yang ketemu pada protes dan bilang kalau kulit gue gosong, item kayak kuli bangunan :( , ya kebayang donk gimana gak eksotis coba kulit gue, lah wong lari dan berenang di siang bolong (pas terik-teriknya matahari). awalnya sih gue cuek aja karena menurut gue kulit gue jadi eksotis hahahaa....  tapi yang paling menusuk jantung itu kata-kata dari ponakan gue yang umur 4tahun. dia bilang gue "Ante kok kulitnya gosong kayak hantu", astaga anak sekecil itu ngatain gue gosong kayak hantu (-_-!") maakkkkkk :(

Akhirnya gue cari cara paling cepat buat ngembaliin warna kulit gue yang dulu. gegara kilit gue yang terbakar oleh matahari itu ponakan gue gak mau gue gendong coba *sadis banget gak tuh :(
ada banyak solusi yang gue cari di internet mulai dari yang ngasih saran pakai produk ini itu, sunblock merk ini itu, sampai mandi air es semuanya udah gue kerjakan, tapi hasilnya belum memuaskan. sampai ada temen yang nyaranin buat pakai "hand & body" merk "Vaseline". gue tertarik untuk nyoba.. tapi ya lumayan menguras kantong sih harganya untuk ukuran seorang pengangguran kayak gue ini ngehahahaa....

Gue langsung pergi ke supermarket, dan gue nyari vaseline yang tadi disebutin temen gue. yaitu vaseline insta fair (untuk siang hari) dan vaseline naight repair (untuk malam hari). ya seperti inilah contohnya :
Ternyata emejing bingit pemirsahhhh... hanya dalam waktu 2minggu hasilnya cukup memuaskan. kulit gue yang tadinya gosong banget kembali berangsur pulih. namun untuk hasil yang paling memuaskan itu gue dapat pada minggu ke3 dan ke4 pemakaian vaseline tersebut. ini benar-benar nyata loh, kulit gue kembali seperti semua lagi. dan temen-temen gue juga pada bilang, gue udah gak item kayak kuli bangunan lagi. tapi gue belum pernah ketemu sama ponakan gue yang bilang gue item kayak hantu.. maklum rumahnya jauh, biasanya datang kerumah gue 3bulan sekali hahaaaa

Semoga, kalau ponakan gue dateng lagi, dia udah mau gue gendong hahaha. oh iya, sekarang kalau gue ada aktivitas diluar ruangan yang banyak terpapar matahari gue pakai produk vaseline sunblock. dan hasilnya juga lumayan kok. tapi ya itu tadi, permasalahannya masih di harga. harga vaseline sunblock luayan juga. udah mahal ukurannya kecil pula hueheheee...
Tapi gak apalah, yang penting gue gak dibilang gosong kayak hantu lagi hihiiii...
oh iya, sekali lagi gue ingetin, gue disini hanya sekedar menceritakan pengalaman, gue bukan sales promosi produk tersebut, gue juga gak pernah dibayar oleh pihak manapun. just share!!!

2 komentar:

  1. Gw jg mau nyoba...tp blh kah vaselin dipake anak 4,5 tahun..ne gegara gw tgl krja..anak gw diajak renang ma ponakan2....siang2 bolong renang walhasil jd gelap kulitny..pdal tadinya putih,nyesek bgt liatnya....mg2 brhasil pke cr ne...mksih dah share

    BalasHapus