"Don't be afraid of change... you may lose something good, but you may gain something even better (ง •̀_•́)ง "

Jumat, 05 Desember 2014

Nevi Setyasih (sebut saja 'Barbie' bukan nama sebenarnya)

Dia adalah salah satu teman, sahabat dan juga tempat bergunjing ria hahaaa (bergunjing kebaikan loch... walaupun kadang sering kpeleset lidahnya buat ngomongin orang) Maafin kita berdua ya Allah !!!

Kali ini aku mau menuliskan nama seorang teman dalam blog ini, yang menurutku masuk kriteria sahabat yang menurutku salah satu sahabat terbaik yang kutemui dimuka bumi ini (agak lebay ni yeee..) tapi biarin aja dech, yang penting saat menulis blog ini aku benar-benar merasa senang aja. jadi tulisan ini tidak ada unsur tekanan ataupun intimidasi dari orang yang bersangkutan loch teman-teman, ini murni datang dari keinginan aku sendiri kok huakakakakk.. bahkan orang yang bersangkutan tidak tau kalau kali ini tema di blog ini adalah nama beliau.. maaf ya nepoy (ya, nama itu nama yang aku buat untuk panggilan dia) :D

"Nevi Setyasih" itu nama aslinya, kalau aku sich selalu panggil dia "Nepoy". ya itu panggilan sayang buat dia (cieee panggilan sayang hahaaa). kenapa judul di atas ada tulisan "Barbie" dalam tanda kurung? itu karena nepoy ini salah satu orang yang menganut paham narsisme (hahaaa becanda). ini karena dia selalu menyebut dan mengakui kalau dirinya itu adalah "Barbie" iya, Barbie dari Gading Rejo (Lampung) hahaaaa... biar gak mirip barbie yang sebenarnya, tapi dia memiliki hati yang cantik dan indah seperti "Barbie" loch hihihiii..

Sampai saat ini aku gak ingat pastinya, gimana awal mulanya bisa berkenalan kemudian berteman hingga jadi akrab seperti sekarang ini dengan si nepoy. ya jelas aja.. biasanya kalau seorang berteman akrab itu berawal dari mungkin satu sekolah waktu SD, SMP SMA atau Kuliah. Dan itu berbeda jauh dengan pertemanan ku dengan nepoy. dia lahir dan besar di Lampung, sedangkan aku lahir dan besar di Sumatera Utara. Namun kami sama-sama masuk disalah satu Universitas Negeri yang ada di Bandar Lampung pada Tahun 2008. Tapi, nepoy ada di jurusan biologi (Fakultas MIPA) sedangkan aku ada di jurusan ilmu pemerintahan (Fakultas ISIP). kalau dilihat dari semuanya kami jelas-jelas gak nyambung, karena Fakulkas kami itu berjauhan dan kami juga tidak pernah satu kost atau satu organisasi.

Yang aku ingat waktu itu tahun sekitar Bulan Juli 2011. Kampus kami untuk pertama kalinya diadakan KKN Tematik (Kuliah Kerja Nyata). dulunya kampus kami memang pernah menerapkan KKN Tematik. namun ditiadakan. secara jelasnya aku lupa berapa lama KKN Tematik itu di tiadakan, dan kemudian kebijakan Rektor Kampun kami kembali menerapkan kembali diadakannya KKN Tematik dan Angkatan 2008 adalah angkatan pertama yang wajib ikut KKN Tematik tersebut.

Waktu itu aku dapat lokasi KKN di Kabupaten Mesuji. Kabupaten mesuji pada waktu itu adalah kabupaten yang baru pemekaran. jadi masih dibilang kabupaten yang masih tertinggal. dan benar saja, setibanya aku dan teman-teman yang lain yang berasal dari berbagai jurusan yang ada dikampus kami sekitar jam 20.00wib kami disambut dengan kegelapan. tidak ada cahaya listrik. ternyata listrik belum masuk ke daerah dimana kami KKN. sebagian warga yang ekonominya memadai, memakai Genset untuk penerangan rumah mereka, dan bagi mereka yang ekonominya menegah kebawah hanya memakai listrik genset yang dibuat warga secara gotong royong akan tetapi hanya bisa hidup dari jam 18.00wib s/d 23.00wib. di luar jam tersebut lampu akan mati. huohooo,,, baru satu hari tinggal di desa tersebut sungguh membuat kami stres tingkat setannn... Hp dan leptop gak bisa di charger, printer juga gak bisa digunakan padahal udah jauh-jauh bawa dari bandar lampung hufff :(

Kalau mau nelpon atau mau buka internet harus ke balai desa, karna disitu yang sinyalnya agak lumayan, biarpun cuma dapat sinyal dua-tiga garis doank, tapi itu seperti surga bagi kami para Mahasiswa KKN ahahahaa..
Dalam satu kelompok yang ada di satu desa, kami di campur dengan berbagai jurusan. dan aku kebagian di kelompok yang ditempatkan di Desa Kebun Dalam. dan minggu pertama KKN itulah yang menjadikan awal perkenalan dengan "Nepoy". dia berada di kelompok Desa Panca Warna yang bedasa disebelah desa kami.

Mungkin saat itu mereka bosan dan ingin jalan-jalan, dan mereka datang berkunjung ke desa kami. kami memang tidak ada yang saling kenal. namun karena merasa sama-sama dari kampus yang sama, jadi selama KKN stiap yang lewat dan memakai Almamater Hijau serasa ketemu saudara hahaaaaa...
singkat kata, saling kelanan sama kelompok lain dan saling kunjung-mengunjungi desa, saling berbagi informasi dan saling contoh-mencontoh tugas-tugas harian dan tugas mingguan wkwkwkwk

Dan hal yang paling konyol yang pernah dilakukan si nepoy saat KKN adalah mengambil lauk daging didapur secara diam-diam loch dari dapur rumah induk semang hahaaa. maklum aja, induk semang yang rumahnya ditempati mereka selama KKN itu lumayan medit, koret dan super pelit. dan kesalahan terbesar induk semang itu adalah, dia bilang ke anak-anaknya kalau lauk dagingnya disimpan di lemari dapur dalam bahasa jawa. dia kira si nepoy gak ngerti bahasa jawa, dan mereka mengira nepoy bukan orang jawa hahaaaa (mungkin induk semang ngiranya kalau nepoy itu blasteran bhahahaaa (bule masuk kampung kali :/)..

Dua minggu KKN, eh tiba-tiba si Nepoy datang ke desa kami dan nginep di desa kami, maklum dia itu tamu yang gak diundang hahahaaa... dan kemudian dia ketagikan main-main di desa kami, ya mungkin dia menemukan kenyamanan di desa kami huakakakakk... dan akhirnya akrab dech sama dia. dan tanpa terasa 40 hari telah selesai dan kami harus kembali keaktifitas kami. kembali disibukkan dengan tugas di jurusan masing-masing. dan akhirnya teman-teman KKN yang dulu dikenal mulai menghilang. jangankan teman-teman yang ada di desa lain, teman-teman yang ada di kelompok sendiri aja sudah susah ditemui.

Suatu saat aku main ke kost temen buat ngerjain tugas, dan waktu itu pengen cari makanan, eh pas di gang kost temen itu, tanpa sengaja ketemu si nepoy yang baru pulang dari kampus. dan teriak kayak orang gak ketemu 100tahun, padahal mungkin baru skitar 4 bulanan dech selesai KKN huahahahaa.... dan ternyata kosan si nepoy tepat di belakang kosan temen aku tadi, dan akhirnya aku sering main dech ke kosan nepoy dan dia juga sering nginap di kosan ku. setiap aku seminar (proposal dan hasil) nepoy selalu datang (makasih ya poy, udah datang jauh-jauh dari FMIPA hahahaa) dan maaf, aku kemarin cuma bisa datang di seminar proposal kamu doank :(

Waktu aku wisuda nepoy juga datang bawa bunga ini, tapi lagi-lagi maaf nepoy gak bisa datang ke acara wisuda kamu, soalnya udah balik ke medan. berat diongkos... heheheee

Gara-gara berteman sama nepoy, aku jadi sering masuk ke fakultas mipa loch. fakultas yang isinya mahasiswa-mahasiswa yang berwajah serius hahaaa. kalau aku masuk ke mipa, pasti dilihatin tuch. bukan dilihatin karna apa-apa sich, tapi dilihatin, karna mungkin mereka tau kali ya, kalau aku penghuni pendatang. maklum mungkin mereka lihat wajahku tak menunjukkan wajah orang-orang pemikir yang penuh keseriusan hukakakakk....

tapi ini beneran loh, masuk ke fakultas si nepoy rasanya tenang aja. dimana-mana isinya orang-orang yang lagi belajar. mau itu dibawah pohon, di teras kampus, ataupun ditangga kampus. beda banget sama yg ada di fakultas ku.. kalau mau nemuin orang-orang yang belajar itu cuma ada di dalam kelas sama di perpustakaan hahahaaa... (ini analisis aku sendiri aja loch) :)

Ooh iya, makasih juga ya poy, udah bawa aku main kerumah kamu, akhirnya bisa juga menginjakkan kaki Kota Gading Rejo wkwkwk... semoga kapan-kapan bisa main kesana lagi :)

Lebih kurang sekitar 2 tahun gak ketemu sama cewe cantik seperti barbie ini. itu karna sehabis wisuda aku kembali ke tanah kelahiran (ceileee kayak apa aja tanah kelahiran wkwkkww), dan hanya beberapa bulan di Medan, aku keterima kerja dan penempatannya di Surabaya. rasanya semakin sulit untuk ketemu sama nepoy :(. hal itu ditambah pula dengan si barbie lanjut kuliah S2 di Universitas Indonesia. ya, itu Universitas impiannya selama ini heheee... walaupun impian terbesar si barbie senarnya itu adalah bisa memijakkan kaki ke Kota Paris - Prancis dan bisa naik pelaminan sama laki-laki yang bersuku lampung asli huahahaaaa (kalau dia baca, bisa kena bunuh aku) kaaabuuuurrrrrr........ :D

Namun ternyata rencana Allah itu indah. seindah menara Eiffel (ya kali... hehee). dan akhirnya pada bulan November 2014 aku memutuskan untuk meninggalkan Surabaya dan melanjutkan petualangan ke ibukota. sesampainya di Jakarta eh si abang bilang mau ke Depok. akhirnya aku nebeng beliau biar bisa main ke kost si berbi. yaa akhirnya bisa ketemu juga di Depok. dan aku minep di kostnya selama 1 minggu loch... hahaaa maaf nepoy merepotkanmu... sampe kucing-kucingan sama yang jaga kosan hihiii..... biarpun belum sempat main-main keliling UI dan Depok tapi aku udah cukup seneng kok (enak benerkan sama aku, orangnya gampabg banget buat seneng huakakakakkk)...
dan setelah itu,.. ntah kapan lagi bisa bertemu, semoga suatu saat kamu main-main ke medan ya poy *ditunggu yaaa !!!!

Oh iya, semoga S2 nya cepat kelar ya,, baik-baik ya nak belajarnya hahaaha dan semoga cita-citanya tercapai aminnn :*


Tidak ada komentar:

Posting Komentar