"Don't be afraid of change... you may lose something good, but you may gain something even better (ง •̀_•́)ง "

Kamis, 27 November 2014

Yang tak bisa dilupakan dari mereka

Seperti biasanya, kuliah masuk pagi.. tapi gue lupa, waktu itu hari apa ya? (sampai sekarang gak ingat loch hehee) tapi yang pasti waktu itu lagi ada matakuliah "POLITIK DESENTRALISASI DAN OTONOMI DAERAH" yang dimana Dosennya termasuk salah satu yang disegani (sedikit ditakuti sih hehe). entah memang lagi apes atau memang sudah masuk ke dalam skenario mereka (Putri, Shelly, Nadya, Hida, Dona, dan Risca), yang pastinya hari itu gue ngerasa itu adalah hari tersial gue di semester empat (4).

Pagi itu sengaja datang cepat ke kampus, karena memang dosen mata kuliah "Politik Kebijakan Publik" selalu masuk jam 07.30, ditambah lagi ada tugas matakuliah jam kedua yang belum gue kerjakan, sambil berharap ada teman yang sudah siap (jadi bisa di copy ngeheehe). ya biasalah, namanya juga mahasiswa.. kecerdasannya itu selalu keluar saat tugas akan dikumpul (the power of kepepet) hahaaa...

Dan benar sekali, pucuk dicinta ulampun tiba. ada seorang teman yang memang selalu siap lebih cepat dalam segala tugas matakuliah. siapa lagi kalau bukan si dedi (terimakasih ya ded atas ijin keiklasannya untuk gue copy paste tugasnya) hahahaa. sebenarnya ada lagi sih temen yang juga paling terdepan untuk tugas matakuliah "Jaring Petulis", ya kalau bukan si dedi ya si reni.. ya kan jenk ren hehee. pokoknya, kalau ada lomba nulis "Jaring Petulis" tinggkat internasional, pasti reni tuh yang menang hahaiii (sedikit lebai) :D


Okeh, kembali kepembahasan awal. ya berkat dapat copian tugas dari dedi dan reni. gue pun bergegas ke potocopian hukum. nama mba tukang potoccopian itu mba cic! (sengaja disamarin, biar kayak di tipi-tipi itu haha) dia selalu nyebelin orangnya. mau tau kenapa?? semua anak cewek yang ada di fisip atau hukum di kampus gue pasti sudah tau jawabannya hahaaa (karna sudah pasti pernah jadi korban dari mba cic!). mau serame apapun orang yang ngopy tugas dan mau diluan datang pun itu gak ngaruh, karna emang mba cic! pasti lebih ngutamain yang namanya mahasiswa cowok. dan kalau lo lo pada ngerasa cewe, ya siap-siap aja makan hati di kacangin hahaaa. kalau misalnya gak kepepet, ogah amat dah copy tugas kesono, mending ketempat lain. tapi kadang-kadang emang ada kondisi yang harus memaksa untuk harus mengcopy ketempat mba cic!. maklum, cuma itu poto copian yang paling dekat dengan gedung D Fisip -__-

Dan hari itu gue, nadya, hida, dona, risca, putri dan shelly datang dong ke poto copian mba cic! buat copy tugas dari temen yang tadi gue sebutin di atas, pasti ingat donk yaaa? heheee. dan untungnya gak ada orang yang lagi ngeprint atau poto copy. makanya bisa cepat selesai gak pake ngantri horeee...
tapi, pas lagi asyik ngerapiin tu hasil copian ada sms dari salah satu temen (lupa siapa orangnya, maaf yee) yang bilang kalau dosen matakuliah (Politik Desentralisasi dan Otonomi Daerah) sudah masuk. dan kami langsung gupek lari gak karuan, yang penting nyampe kelas sebelum bapak dosennya memulai perkuliahan. yang lebih apes lagi,, kuliahnya di lantai 2 (dua) jadinya kebayang donk lari ngos-ngosan sambil naik tangga.. rasanya betis kaki mau copot huuhh.. tapi alhamdulillah, masih dibolehin masuk sama bapaknya. terima kasih ya pak *ucap dalam hati ngehehee

Baru sepuluh menit perkuliahan dimulai, eh tib-tiba si putri pake nyolek gue dari belakang (waktu itu dia duduk tepat dibelakang bangku gue) sambil bilang "bun (panggilan sayang si putri ke gue bunbun) boleh pinjam handphone nya gak? mau sms temen" tanpa mikir panjang gue langsung ambil tas dengan mata tetap seolah-olah fokut menapat dosen tapi tangan kelayapan ngeraba isi tas berharap itu HP segera gue keluarin. ehh ternayata di tas itu gak ada HPnya sial..!!! konsentrasi gue langsung buyar, yang tadinya masih bisa pura-pura fokus menatap tu dosen yang lagi menerangkan. kemudian, sesi tanya jawabpun terjadi ditengah-tengah dosen yang lagi menerangkan apa itu "Politik Keuangan Daerah".

Putri (ciput) : "kalau gak ada ya udah gak usah bun, gak apa-apa, gue pinjam hp kak nad aja (panggilan si putri untuk nadya)".

Gue : (dengan muka gupek sambil ngejawab)"kok HP gue gak ada di tas ya? tadi lo liatkan, gue megang HP?

Putri : "iya tah? yang bener dulu lo ini bun, tadi pas do poto copian kan masih ada"

Gue : "iya, tadikan gue masih nerima sms yg bilang kalau dosen kita udah masuk (sambil pengen nangis mgomongnya) :[

Nadya : "kenapa ta? HP kamu kenapa? (dengan wajah ikut prihatin atas kegupekan gue)

Putri : "coba kamu miscall aja kak nad, hp nya si bunbun.."

Gue : kayaknya HP gue tinggal di poto copiannya mba cic! ? (mencoba menghibur diri sendiri)

Shelly pun ikut nimbrung : "iya, coba miscall aja kak nad, siapa tau ada yang ngangkat" kalau memang tinggal di tempat mba cic! tadi, ya di bilang aja tolong simpenin HP nya. entar habis kuliah kita ambil (seolah meyakinkan).

Gue : dengan rasa khawatir, cemas dan sedih ikut aja apa kata mereka, sambil penuh rasa percaya kalau mereka ikut turut di dalam kekhawatiran gue..

Begitu juga dengan si dona, risca, reni, hida, dan semua yang saat itu penasaran ngelihat kenapa gue duduk gak tenang. dan mereka brusaha untuk sms dan miscall HP gue. dan kmudian salah satu dari mereka ada yg ngomong (tapi lupa siapa orangnya hehee) "kok HP lo gak aktif ya ta?"..
byuuuurrrrrrrrrrr.............. gue makin gak tenang, celingak celinguk liat jam tangan. shittt... perkuliahan baru berjalan 45menit dan itu masih lama untuk selesai. gue bingung, pengen permisi keluar kelas buat ngedatangin tu poto copian buat mastiin HP gue beneran disitu apa gak tapi takut. karna dosennya kiler, karna perjanjian di kontrak kuliah, selama beliau menerangkan, tidak boleh ada yang permisi keluar masuk kelas.. haaahhh, pengen pecah rasanya ini kepala waktu itu.

Tak ada sedikitpun dibenak ini tuk berfikir yang lain kecuali merasa yakin bahwa HP gue sudah pasti ketinggalan di poto copian mba cic!. sambil celingak-celinguk berharap ada angin segar yang memutar pikiran si bapak untuk mempercepat jam perkuliahan. ehh... bukannya jam perkuliahan dipercepat, malah gue kena tegur dan gue juga kena marah donk sama dosennya.. :(

Heii, kamu saya perhatin dari gak fokus dengerin apa yang saya terangkan, apa sudah paham semuanya?? kalau gak niat kuliah, silahkan keluar saja mba!!!

Rasanya seperti disambar petir.. udah bingung karna Hp hilang eh malah kena marah sama dosen yang paling ditakuti. sebenarnya sih bapak itu dosen yang humoris dan tidak menakutkan. hanya saya bapak itu selalu bersikap dingin kalau sama mahasiswa semester baru (red: semester 1,2,3 dan 4 gitulah kira-kira). tapi kalau udah dismester 5 ke atas bapak itu adalah dosen yang menyenangkan heheee...

dan karena teguran dari dosen tadi, gue pun trauma dan dengan sangat terpaksa harus duduk manis dan memperhatikan beliau menerangkan materi, walau dalam kepala masih belum tenang.. hufff
menunggu 30menit lagi akhir perkuliahan itu serasa menunggu seabad lamanya, dan akhirnya perkuliahanpun selesai. tanpa basa-basi saya langsung bergegas lari keluar ruangan, dan berlari sekencang-kencangnya berharap cepat sampai ke foto copian yang ada di fakuktas hukum. dan berharap Hp itu benar-benar tertinggal dan disimpan sama mba cic!... (khayalan yg ada dikepala)

Baru sampai dilantai dasar gedung D Fisip, tiba-tiba ada yang terian dari lantai dua..

Putri : bunbun.... mau kemana buru-buru amat???

Sambil lihat ke atas dan terburu-buru gue lihat si putri yang menanyakan gue mau kemana.. dan jreng...jreng...jreng dengan tanpa dosa dia senyum-senyum sambil memaikan Hp gue. dan gue seperti terbodoh dan berfikir (itu seperti Hp gue tapi masih meragu)..

dan bener aja, itu memang benar itu Hp gue.... rasanya gue pengen marah, tapi rasa amarah gue dikalahkan sama rasa malu karna temen-temen yang lain menertawakan gue, karna mereka berhasil ngerjain gue abis-abisan hari itu. sumpah gue ngerasa kecil banget.... serasa terdampar sendirian di tengah ladang gandum yang kemudian disirami hujan coklat dan jadilah coco crunch :'(

Dan sumpah, kejadian itu benar-benar gak bisa gue lupain dari mereka-mereka yang jahil dan ngangenin. bahagia dan seneng banget punya teman seperti kalian-kalian ini. dan karena kalian semua anak-anak Ilmu Pemerintahan 2008 Universitas Lampung, hidupku jadi penuh warna selama lebih kurang 4tahun merantau di Bumi Sang Rua Jurai :-*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar