"Don't be afraid of change... you may lose something good, but you may gain something even better (ง •̀_•́)ง "

Minggu, 11 Agustus 2013

Sahabat Terbaik di Bumi Lampung

Sebenarnya udah lama sich mau masukin tulisan ini ke blog, tapi baru kesampean malam ini.. heheee
aku datang ke bumi lampung untuk melanjutkan pendidikan, lebih tepatnya kuliah. ya aku diterima di Universitas Lampung, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jurusan Ilmu Pemerintahan. disini aku menemui banyak teman baru dan semuanya bermacam karakter, tetapi sahabat terbaik yang selalu stia mulai dari pertama masuk kuliah hingga wisuda ada 4 nama yang begitu berpengaruh bagi hidupku.. mereka adalah Nadya Kirana, Hidayanti, Sri Dona Fita dan Risca Apriana...

Nadya Kirana S.I.P



Nadya Kirana adalah cewek cantik, baik, lembut dan tidak sombong hehee, kamu itu orang pertama yang tukeran nomor HP waktu pertama kali masuk ke UNILA khususya di pemerintahan, waktu itu kita dikumpul sama senior yang sok galak di belakang GSG hehee.... nah, dari tukeran nomor hp itu sering SMSan sama kamu nad, buat nanya-nanya informasi kampus, kalau diingat-ingat lucu juga... dari situ baru ketemu jamblang dona, hida dan risca terus kita jadi akrab dan semuanya kita kerjakan dan kita jalani bersama, mulai dari ngerjain tugas, pembagian klompok, makan bareng, main2 bareng, nyenyong bareng, ketawa bareng, kongek-kongekan, bingung sama2 waktu ngerjain skripsi dan kita slalu gantian bantuin beli snack buat seminar dan kompre dan sampai akhirnya gak terasa 4tahun waktu yang begitu singkat..


Aku kangen kita ngumpul bareng, ketawa sambil kongek-kongekan. Tapi Aku gak tau nad, kapan ya kita bisa ngumpul lagi? (˘̩̩̩˘̩̩̩) kalau boleh jujur, sumpah aku berat banget rasanya buat ninggali lampung ini, aku gak pengen pisah sama kalian.. udah terlalu banyak kenangan yang kudapat disini bersama kalian, bahkan untuk ngetik kata-kata ini saja aku butuh waktu yang panjang dan aku gak tau udah berapa air mata yang keluar, sungguh sakit rasanya didada ini.. (-̩̩-̩̩̩-̩̩̩__-̩̩̩-̩̩̩-̩̩) 
Sekarang udah saatnya aku harus meninggalkan kota ini, dan kembali ketanah kelahiranku.. dan berharap suatu saat Allah mempertemukan kita lagi,,  jangan lupain aku ya nad, aku minta maaf kalau ada kata atau tindakan yang pernah buat kamu sakit hati atau ngerasa gak nyaman mulai dari kita pertama berteman sampai saat ini..

Oh iya, makasih juga ya nad udah ngajakin aku main kerumah kamu.. kapan-kapan kamu main kemedan ya hehee...waktu aku pertama kali main kerumah kamu, aku dibohongin sama dona dan risca, aku disuruh jalan kaki dari simpang sampe rumah kamu nad, tapi itu jadi pengalaman yg gak bakalan aku lupain. Terus pas datang yg kedua kalinya, sendal EAGER aku diambil sama maling berkedok pemulung... wkwkwkwk

Sekarang gak ada lagi yang bisa aku kongek, gak ada lagi nadya kirana yang suka makan cireng, nasi goreng teteh, soto melati yang asin dan suka minum marimas rasa jeruk nipis hihihi...terus gak ada lagi yang aku antar sampe ke halte, ke pramuka atau ke kemiling naik motor, gak ada lagi nadya kirana yang setiap ngeliat orang pakai baju warna PINK slalu dipuji kecuali kakak tingkat yg itu tu... hahahaa *nadya koplak (•ˆˆ•)

Nad, nadya... woiii nadya... jangan tidur geh, gw belum selesai cerita loch..! biasanya kalau nyenyong kamu pasti nyanyiin lagu SLANK yang “ku tak bisa”. Nanti kalau aku ke karaokean aku mau nyanyi itu dech, biar ingat kamu nad wkwkwk (aku berusaha untuk gak sedih kalau ingat kenangan bersama jamblang-jamblang ini, tapi sumpah kali ini aku gak bisa nahan air mata nad, kalau ngebayangin wajah kalian). Sempat sich kepikiran buat pergi diam-diam ninggali lampung ini tanpa sepengetahuan kalian, soalnya benar-benar gak sanggup aku. Tapi setelah ku pikir-pikir, masak sich aku gak ngeliat sahabat-sahabat terbaikku untuk yang terakhir kalinya, dan belum tentu ketemu lagi... :’(

Nad, nadyaaa... kamu masih dengerinkan aku ngomong kan? Wkwkwk **makasih ya nad, udah mau dengerin curhatan aku. Jadi sekarang yang tau kisah ku ada 4orang nad, teman SMP 1orang, teman SMA 2orang trus teman KULIAH 1orang hehee....

Dan yang paling penting yg ingin ku sampaikan adalah “Nadya Kirana S.I.P” harus mampu jadi wanita tangguh dan wanita yang kuat. maaf ya nad, aku belum bisa jadi teman yang baik buat kamu. Sebenarnya aku sedih setiap kamu nelpon dan setiap kamu cerita semuanya.aku sedih ngeliat kamu kayak gini, aku sedih ngeliat kamu makin kurusan dan aku sedih setiap dengar kamu nangis. aku tau semua ini berat buat kamu jalani, aku bisa rasain semuanya nad, aku ngerti sakitnya kamu gimana.. tapi aku gak tau gimana buat bantu kamu. aku cuma bisa menjadi pendengar yg baik. Aku ngerasa jadi teman yg gak berguna banget, giliran kamu lagi sedih aku malah pergi.. sebenernya aku pengen banget masih disini untuk beberapa waktu, paling tidak untuk menghibur atau sekedar buat lucu-lucuan biar beban kamu sedikit berkurang..
Kapan dan dimanapun, kalau kamu sedang sedih, atau  pengen cerita apapun, kamu jangan ragu buat nelpon aku ya nad, aku gak pernah merasa terganggu kok aku siap mendengarkan semuanya... dan ketika kamu sedih, jangan ragu untuk menangis, menangislah sepuasmu teman, jika dengan menangis bisa mengurangi kepedihan hatimu. Yakin dan percayalah semuanya pasti berakhir meskipun butuh proses yang panjang. Aku akan selalu berdoa untuk kebahagiaan kamu nad. Suatu saat kamu akan menemukan kebahagiaan itu, sehingga gak ada penyesalan dihidupmu karena telah melupakan masalalu tersebut.

Aku gak tau lagi gimana caranya buat ngebantu kamu nad, kalau aku bilang “kamu harus kuat” aku rasa tanpa aku bilangpun kamu lebih tau yang terbaik buat kamu. Kalau aku bilang “kamu harus sabar” aku rasa, terlalu mudah untuk mengatakan itu dan belum tentu aku bisa seperti itu jika aku diposisi sepertimu. Tapi yang perlu kamu tau kami akan selalu ada buat kamu.. kami akan tetap mendukungmu nad, jangan pernah merasa sendiri yaa nad...ingat, masih ada dona, hida dan risca yang bisa kamu temui jd tempat curhat kamu.. “AKU AKAN SELALU MERINDUKAN PERSAHABATAN KITA, KALIAN SELAMANYA DIHATIKU” semoga kita sukses semua amin ya Allah... “miss u nadya"

Hidayanthi S.I.P


hida adalah cewek sholeha yang selalu pikirannya positif terus hehee, anaknya baik tapi lucu juga kalau udah kumat kongekannya.. kalau jamblang-jamblang lagi kacau pikiran dan bahasannya, pasti hida selalu bilang “astagfirullohhaladzim” pokoknya diantara jamblang2 ini, Cuma hida yang gak pernah ngomong yang aneh-aneh...

hidaaa.... kalau gw pulang ke medan, kapan lagi ya kita bisa ketemu?gw bakalan kangen berat dan akan selalu merindukan kalian :’( aku bakalan ingat saat2 dimana kita ketawa bareng, kongek-kongekan, makan di kantin teteh dan ngerjain tugas bareng-bareng. Terus yang paling aku ingat waktu kita beli snack seminar jamblang2 di “Shereen”, pokoknya aku kangen banget semuanya bersama kalian.... (-̩̩-̩̩̩-̩̩̩__-̩̩̩-̩̩̩-̩̩) 

hidaa jangan lupain gw yaa.. gw minta maaf kalau ada kata2 dan tindakanku yang buat hida sakit hati. Maaf juga udah ngerepotin hida selama ini dan makasih ya hida udah ngenalin gw sama yang namanya lampung timur dan udah ngajak main kerumah hida, oh iya kapan-kapan main-main ya ke medan (•ˆˆ•)ḦḛḦḛḦḛḦḛ

sedih yang gw rasain saat ini benar-benar sakit dan air mata ini gak bisa ditahan lagi, saat menulis semua ini aku benar2 gak mampu membendung tangis ini. Namun sekarang udah saatnya aku harus meninggalkan kota ini, dan kembali ketanah kelahiranku.. dan berharap suatu saat Allah mempertemukan kita lagi,,.

Saat gw sampai di medan, gw pasti ngerasa sepi.. gak ada lagi kongek-kongekan, gak ada lagi nyenyong bareng jamblang2, gak ada lagi ketawa bareng karena ngongekin orang..pokoknya gw bakalan kehilangan segalanya, dan gw kangen saat dimana kita sibuk dan curhat bareng tentang kesulitan skripsi kita masing-masing, gw kangen saat kita ngurus persiapan wisuda bareng, gw kangen semuanyaaa..... ya Allah, kok sesakit ini ya rasanya meninggalkan teman-teman terbaikku ini.. begitu cepat rasanya 4tahun yang gw lalui bersama kalian :’(

Hidaa...hidaa.. jangan nangis gehh !!! hehee, masih mau dengerin cerita gw kan, okeh gw lanjutin...
Sesungguhnya dan sebenarnya Sempat sich kepikiran buat pergi diam-diam ninggali lampung ini tanpa sepengetahuan kalian, soalnya benar-benar gak sanggup gw. Tapi setelah gw pikir-pikir, masak sich gw gak ngeliat sahabat-sahabat terbaikku untuk yang terakhir kalinya, dan belum tentu ketemu lagi... :’(

Ingin rasanya gw punya waktu sebentar saja untuk ngumpul bersama kalian semua dan ingin rasanya gw melepas salam perpisahan untuk yang terakhir kalinya, tapi gw rasa gw gak sanggup berkata-kata lagi jika melihat kalian...
Hidaaa..... lo tau gak, saat ini gw benar-benar sakittttttt bangetttt.. *berat rasanya meninggalkan lampung ini, sudah terlalu banyak cerita indah yang kudapatkan bersama kalian, sudah terlalu banyak kenangan yang gak bisa gw lupain bersama kalian.. mungkin gak ya, suatu saat kita bisa ngumpul bareng-bareng lagi?

Oh iya da, sering-sering main ke karang ya da, kalau bisa liat-liat keadaan teman kita yang sedang bersedih, coba tanya keadaanya... tau gak da, nadya itu sekarang jadi tambah kurus loch, udah gitu penampilannya sedikit berubah,, dia terlihat tidak ada semangat lagi.. saat ini dia benar-benar terluka.. setelah gw pergi nanti, gw gak bisa lagi melihat keadaan nadya, jadi gw percaya kalian bisa bantu dia buat semangat lagi dan gw percaya hida, dona dan risca bisa bantu nadya kembali ceria lagi...

Hida, lo tau gak, kalau nadya itu sering banget nelpon gw dari jam 1 malam sampai jam 5 subuh. Dan itu sering banget dia gak tidur sampe pagi terus paginya dia harus kerja.. hampir setiap malam dia nangis sambil nelpon gw, sumpah gw sedih banget dengerin dia nangis.. (kadang gw juga ikut nangis, meskipun nadya gak tau) gw ngerasa, gw ini teman yang paling gak berguna, gak bisa bantu nadya apa-apa.. Cuma bisa jadi pendengar sejati..”jadi kalian harus bantu dia buat bangkit dari keterpurukan dia ya daa..”
Hida hida... kalau ada kabar tentan S2 kabar-kabarin ya, siapa tau kita bisa sama-sama lagi..wkwkw

Tulisan ini gw buat, karena ini salah satu bentuk salam perpisahan buat kalian, soalnya gak tau lagi harus gimana menyampaikannya, kalau secara langsung aku pasti gak sanggup dan gak bakalan bisa.. yang ada malah nangis didepan kalian...hiks hiks
“KALIAN AKAN SELALU TETAP DI HATIKU, DAN KALIAN ADALAH SAHABAT TERBAIKKU SELAMANYA” misss u hidaa"


Sri Dona Fita S.I.P 

Dona, ehh sri ding namanya hehee.. dia adalah lucu, gokil trus kalau di kongek pasti mukanya merah, udah gitu paling suka sama cowok yang hitam manis (lebih tepatnya orang jawa yang hitam manis mihihiii). Dia teman seperjuangan, teman terbaik pokoknya the bestlah buat dia..
 

Sebelum aku branjak meninggalkan bumi lampung ini, aku mau cerita masa-masa ku bersama teman-teman terbaikku, ya dona, risca, nadya dan hida mereka itu sahabat karip yang gak akan pernah ku lupakan untuk selamanya.. aku bakalan kangen kalian blang, kangen makan bakso diblakang mutar, ketawa bareng karna mikir jorok, karaokean bareng, ngerjain tugas bareng, nyolong skripsi bareng (uppss keceplosan) hehee, hayooo lo teh, balikin lagi tu skripsi ke ruang baca.. kasian adik2 tingkat yang mau nyolong juga, stoknya udah abis kita ambilin... (•ˆˆ•)
Teteh, kok rasanya sakit banget ya waktu nulis kata-kata ini.. gw ngerasa sedih banget, berat banget rasanya mau ngelangkahin kaki buat meninggalkan kamuorang. Rasanya perih meninggalkan lampung ini, karena sudah terlalu banyak kenangan yang gw dapatkan disini bersama kalian. Karena kalian hari-hariku tidak membosankan, karena kalian hari-hariku menjadi berwarna.. (-̩̩-̩̩̩-̩̩̩__-̩̩̩-̩̩̩-̩̩) 

Tapi ini sudah waktunya aku harus kembali ke kampung halaman, dan pergi meninggalkan lampung tercinta ini. Saat ini yang bisa ku lakukan adalah berharap suatu saat Allah mempertemukan kita kembali dan berharap persahabatn ini tidak akan pernah putus selamanya.. *don, aku minta maaf ya kalau ada kata atau tindakan yang buat lo sakit hati, marah dan kecewa..

Oh iya, aku mau ngucapin terima kasih yang sebesar-besarnya udah mengizinkan aku tinggal dirumahmu waktu aku gak bisa pulang ke medan waktu lebaran tahun 2009. Terima kasih atas kehangatan yang ku dapat dari kalian sekeluarga.. sampaikan salam ku buat mba weda, mba achi, surya dan ibu tercinta (terimakasih udah nerima gw dengan dan memberikan kehangatan kekeluargaan) semuanya gak akan pernah gw lupain seumur hidup.

Nanti kalau gw udah sampe medan, pasti semuanya terasa asing, gak ada lagi dona yang bisa gw kongek, gak ada lagi dona yang selalu menemani kalau gw ge butuh bantuan, gak ada lagi surya adik terbaik, gak ada lagi mba achi yg cantik, gak ada lagi mba weda yang baik hati (gw pasti merindukan kalian semua :’( ). Gw pasti kangen kita makan bareng di ayam penyet yang disamping kos kamu teh... hehee

Sempat sich kepikiran buat pergi diam-diam ninggali lampung ini tanpa sepengetahuan kalian semua, soalnya benar-benar gak sanggup gw. Tapi setelah gw pikir-pikir, masak sich gw gak ngeliat sahabat-sahabat terbaik gw untuk yang terakhir kalinya, dan belum tentu ketemu lagi... :’(
Teh,, teteh... tu kan mukanya udah merah... hehehe *tehh,, kok rasanya air mata ini susah untuk ditahan ya.. ngebayangin kamuorang air mata ini terus berlinang.. pokoknya nyesek banget rasanya di hati.. nanti kalau di tempat kerjaan yang baru trus ketemu temen-teman baru juga, jangan pernah lupain gw ya teh,, walaupun gw sering bikin lo sebel :’(

Sri Dona Fita S.I.P kapan-kapan main ke rumah gw ya.. biar gw kenalin SMA gw dan “pesantren mustofawiyah purba baru” ke lo... hehhee **oh iya don, jangan lupa sering liatin nadya ya, kasih semangat ke dia, kalau bisa kamuorang sering datang krumahnya, lihat keadaannya... gw sedih liat dia terpuruk seperti ini. Gw ngerasa gw teman yang gak berguna.. disaat dia lagi bersedih, gw malah ninggali dia.. harapan gw cuma dikamuoarng gw yakin kamuorang bisa menghibur dia dan kasih motivasi kedia..

Andai tuhan mengizinkan, gw yakin kelak kita akan bertemu lagi dan saat itu kita sudah jadi wanita-wanita terhebat.. amin ya Allah
Donaaaaaaaaaaa.............. gw sedihhhhhhhhhhh.... gw sakiiiiitttttttttttttttttttttttt................. gw gak sanggup rasanya berpisah sama kalian semua, gw sayang kalian semua.. kapan ya kita akan bertemu lagi..??? “musss u teteh
“KALIAH SAHABAT TERBAIKKU DAN SAHABAT TERHEBATKU SELAMANYA”


Risca Apriana (kapan ini gelar sarjana nya nyusul blang?)



Risca adalah cewek cantik berkaca mata, baik, tidak sombong dan tidak suka jajan sembarangan...hahha (padahal mah risca paling hobi makan, jadi seka jajan dimana aja mihihii). Tapi yang bikin salut sama risca ini yaitu orangnya super nyantai.. kadang bikin emosi jiwa hahaa (becanda kok ca..) yang kitaorang mau itu jangan gara-gara cowok kuliahnya terbengkalai (itu aja). Jangan malas-malas ke kampus, jangan malas bimbingan biar skripsinya cepat kelar dan jadi sarjana S.I.P

Risca.... kapan ya kita bisa ketemu lagi? Gw sedih mau ninggalin kamuorang, bahkan sedih banget sampe rasanya nyesek banget di dada (-̩̩-̩̩̩-̩̩̩__-̩̩̩-̩̩̩-̩̩) bahkan gw berat banget rasanya buat pergi dari bumi lampung ini. Berat rasanya melangkahkan kaki ini, karena sudah terlalu banyak kenangan terindah yang gw dapat bersama kamuorang dan sudah terlalu banyak cerita yang gak bakalan bisa dilupakan bersama kamuorang..
Ca.. jangan lupain gw yaa.. gw minta maaf kalau ada kata2 dan tindakanku yang buat lo sakit hati. Tapi itu bukan maksud melukai perasaan lo, itu bukti gw sayang ke kamuorang. Oh iya makasih banyak ya ca udah ngenalin gw sama yang namanya kalianda  dan udah ngajak main kerumah, oh iya kapan-kapan main-main ya ke medan (•ˆˆ•)ḦḛḦḛḦḛḦḛ

Jujur gw sedih banget ninggali kamuorang.. kalian udah gw anggep saudara tempat gw bersedih dan tertawa.. terimakasih udah jadi teman hari-hari gw selama 4 tahun. Dan hari ini waktunya gw pergi dan kembali ketanah kelahiran gw.. dan selamanya kalian ada dihati gw..
Oh iya, maaf ya ca, kalau pas lo wisuda gw gak bisa hadir di acara bahagia lo, maafin gw yang sebesar-besarnya, dan itu bukan karena gw gak sayang sama lo, bukan karena gw gak peduli sama lo, tapi karena keadaannya sudah berbeda. Kalau ditanya dari lubuk hati yang terdalam, ingin rasanya datang dan menghampiri acara yang membahagikan itu dan melihatmu memakai toga teman, memberimu ucapan selamat dan setangkai bunga bawar sebagai persembahan ucapan selamat sukses dari diri ini. Tapi gw gak bisa... maafkan gw ya ca... tapi yakin dan percayalah kitaorang akan selalu mendoakan lo agar cepat wisuda dan kita akan sukses bersama-sama...

Nanti kalau gw udah sampe di medan, gw gak bisa liat lo lagi ca, teman gw yang paling suka makan sosis dan suka makan, gak bisa lagi liat lo yang sering telat kekampus hehee, gak ada lagi teman gw buat ngerumpi, gak akan ada lagi kamuorang yang bisa gw kongek, gak ada lagi kamuorang buat teman tertawa, gak ada lagi kamuorang buat teman curhat, gak ada lagi kamuorang teman untuk ngerjain tugas bareng-bareng, gak ada lagi kamuorang yang bisa gw ajak nyenyong, gak ada lagi kamuorang yang bisa gw ajak kepantai.  pokoknya gak ada lagi tawa ceria dari wajah kalian... sungguh gw rindu itu semua... (ya Allah, sungguh sakit banget rasanya...) :’(
Sempat sich kepikiran buat pergi diam-diam ninggali lampung ini tanpa sepengetahuan kamuorang semua, soalnya benar-benar gak sanggup gw. Tapi setelah gw pikir-pikir, masak sich gw gak ngeliat sahabat-sahabat terbaik gw untuk yang terakhir kalinya, dan belum tentu ketemu lagi... :’( 

Riscaaaaaa..... caaaaaaaa... woiii caaaaa..... idihhh, hapus geh air matanya, gw masih mau cerita ni.. lo masih mau dengerinnya kan? (•ˆˆ•)
Caa... gw titip teman2 kita ya, kalian harus sering ketemu, biar persahabatan kita gak putus, walaupun gw gak bersama kalian, tapi hati gw akan selalu ada bersama kalian. Kapan2 kalau kalian lagi ngumpul jangan lupa nelpon gw yaa... dan yang terpenting lo, dona dan hida harus bantu nadya untuk bangun dari keterpurukannya, bantu dia keluar dari masalahnya dan temani dia melewati kesedihannya..sering2 tanya kabarnya, lo liat gak ca, kalau sekarang dia jadi tambah kurus, dia jadi kelihatan seperti tak bersemangat, bahkan dia tak lagi pernah mempedulikan penampilannya lagi, gw sedih liat dia seperti itu..  suruh dia makan yang banyak biar gemuk lagi. karena gw yakin, kamuorang adalah teman-teman yang terhebat. Saat ini gw ngerasa sebagai teman yang gak berguna, teman yang gak berguna banget, ketika salah satu sahabat kita terluka, gw malah gak ada disampingnya, gaw malah pergi meninggalkannya.. sumpah gw sedih banget ca..

Kamu juga ca, jaga kesehatan,, kalau ada masalah sama cowok ceritalah, menangislah jika menangis dapat membuat hati lo sedikit tenang... jangan ragu untuk berbagi, karena sakit kamuorang adalah sakit gw, sedih kamuorang ya sedih gw juga dan kebahagiaan kamuorang ya kebahagiaan gw.. yang gw mau liat teman-teman kesayangan gw selalu tersenyum seperti gw pertama kali bertemu kalian..

Ini yang bisa gw sampaiin ke kamuorang, dan gw gak tau harus berapa banyak air mata lagi yang harus mengalir saat mengingat kamuorang dan entah kapan rasa sakit berpisah sama kamuorang ini ada diperasaan gw... gw ingin ngomong langsung, tapi rasanya gw gak sanggup, makana gw mengatakannya lewat selembar kertas ini..

Risca,,,jangan pernah lupain gw yaa,. Suatu saat kalau lo ketemu teman-teman baru jangan lupain gw, gw gak minta banyak kok, meskipun lo gak bisa sms ataupun nelpon gw, paling tidak lo ingat gw dalam hati aja udah cukup buat gw.. “BAGIKU, KALIAN ADALAH BAGIAN DARI HIDUP KU, DAN KALIAN AKAN ADA DIHATIKU SELAMANYA”. Misss u risca.."



2 komentar:

  1. bru sadar trnyata ada tulisan ni,,, hadehh jdi melowww w kkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  2. hahaa ada yang main nongol aja di blog gue :D

    BalasHapus