"Don't be afraid of change... you may lose something good, but you may gain something even better (ง •̀_•́)ง "

Kamis, 16 April 2015

SUDAH BERAKHIR

Seseorang yang pernah mengisi kesunyian hati dalam waktu yang cukup lama, kini telah pergi tanpa meminta izin terlebih dahulu. pergi tanpa memberi tau apa yang membuatnya berubah seperti orang yang tak saling mengenal. banyak hal yang disesali.. meski sesungguhnya pertemuan dan perpisahan itu adalah lumrah dalam kehidupan, begitu juga dengan kisah percintaan.

Tujuh tahun bukan waktu yang singkat untuk saling mengenal, saling memahami, saling menyayangi dan saling menyintai. banyak hal yang sudah dilalui, dilewati, dijalani bersama meski pernah saling menyalahkan namun tak perlu waktu lama untuk saling memaafkan karna itulah cinta. lalu mengapa berpisah padahal tak lagi dalam masalah? bertanya dalam hati bahkan hingga saat ini tak ada jawaban yang pasti. diam seribu bahasa, membiarkan semuanya terhenti dan pada akhirnya saling menyakiti dan saling membenci.

Jika ditanya pada hati, sungguh bayangan itu masih sangat dirindui, senyum itu masih teringat jelas diingatan. namun bisa apa? bahkan menangispun tak akan membuat semuanya kembali seperti semula. satu-satunya yang bisa dilakukan adalah membiarkannya pergi bersama pilihannya. meski yang tersulit itu adalah berusaha tegar walau hati hancur, berusaha kuat walau tak sanggup berdiri, berusaha ikhlas walau tak merelakan.

Semua memang sudah berakhir.. bukan perpisahan ini yang disesali, jika memang bukan jodoh apapun yang dilakukan tetap akan terpisah. namun bisakah sedikit saja memberikan alasan yang membuat hati menerima perpisahan ini? bukan membiarkannya menerka-nerka seorang diri, mencari-cari jawaban sana-sini. apa susahnya berbicara jujur jika telah ada seseorang yang lebih baik? jujur sudah pasti melukai, tapi pergi tanpa memberi tau itu lebih menyakiti.

Hidup yang dilalui sepanjang hari terasa hambar sejak kisah itu berakhir. masih tak percaya, semua terasa seperti mimpi. kadang berandai jika suatu saat semua bisa terulang kembali mungkin rasa sakit itu bisa terobati. namun sekali lagi.. itu hanya khayalan, mimpi yang tak akan pernah terwujud karena telah ada seseorang yang menjadi miliknya seutuhnya. hanya harapan yang terbaik untuk dikehidupan selanjutnya..

Dua tahun sudah berlalu, semua sudah terbiasa walau sesekali masih terlintas diingatan. menatap masa depan itu yang terbaik. kesedihan itu kian berangsur pulih, melupakan masalalu dan membuka hati untuk yang lain adalah cara untuk memulihkan luka yang pernah ada. semoga kisah ini pergi bersama bayangnya.


Indrapura, April 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar